Sevilla Resmi Jadi Lawan Barcelona di Piala Super Spanyol 2016

Namun sudah dipastikan, merekalah yang akan menjadi lawan Barcelona di Piala Super Spanyol musim depan. Pasalnya, Barcelona adalah juara Liga Spanyol, sekaligus salah satu finalis Copa del Rey. Ini akan menjadi hal menarik, bahkan bisa mengulang peristiwa yang terjadi musim lalu.
Piala Super Spanyol mempertemukan juara Liga Spanyol musim sebelumnya dengan pemenang Copa del Rey. Dalam situasi ketika ada sebuah klub yang meraih gelar ganda, juara La Liga dan Copa del Rey, maka Piala Super Spanyol akan mempersuakan sang juara La Liga tersebut dengan runner-up Copa del Rey.
Sebagai contoh, musim lalu. Barcelona merebut dua gelar domestik. Lawan mereka di final Copa del Rey 2015 adalah Athletic Bilbao. Oleh karena tak mungkin Barca bertemu dengan diri mereka sendiri di Piala Super Spanyol, maka Athletic yang jadi lawan Barcelona di ajang itu. Ajaibnya, Athletic justru jadi juara Piala Super Spanyol 2015, menghajar Barca dengan agregat 5-1.
Musim ini, Barcelona sudah pasti juara Liga Spanyol. Memang juara Copa del Rey belum bisa dipastikan. Pemenangnya antara Barca atau finalis lain, Sevilla. Namun, sudah pasti Sevilla yang menjadi lawan di Piala Super Spanyol. Sevilla bisa datang ke ajang tersebut sebagai juara atau runner-up Copa del Rey.
Terakhir kali Barcelona dan Sevilla bertemu di Piala Super Spanyol terjadi pada enam tahun lalu. Ketika itu, Barca unggul agregat 5-3. Meski kalah 3-1 di Ramon Sanchez Pijzuan, Barcelona membalas dengan kemenangan 4-0 di Camp Nou.
Musim lalu, Barcelona dan Sevilla juga bertemu di Piala Super, namun Piala Super Eropa. Barca adalah juara Liga Champions 2015, sementara Sevilla juara Liga Europa 2015. Kali ini, panggung berubah, dari Eropa menuju Spanyol.

vehicules-adaptes-guadeloupe.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi