PSSI Akan Digantikan Federasi Baru?

Sejumlah pihak menilai, dibentuknya federasi baru akan menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan polemik persepakbolaan nasional yang telah lama berlarut-larut. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua BASRI (Badan Sepakbola Rakyat Indonesia) Eddy Sofyan.
Jujur, saya prihatin dan kondisi ini harus berakhir. Ketika Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) membekukan PSSI itu kan yang jadi persoalan adalah mental, dan pemerintah ingin adanya revolusi mental, papar Eddy Sofyan dalam seminar bertajuk Revolusi Mental Sepakbola, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Caranya, buat federasi baru, federasi yang lama (PSSI) dibubarkan. Susun pengurus baru, ajukan ke FIFA. Kita kembalikan ke voter-voter apakah ada keinginan untuk merevolusi mental dan memperbaiki sepakbola Indonesia? Kalau iya, itu bisa dilakukan, tegasnya.
Meskipun demikian, Eddy Sofyan berharap nama PSSI tidak dihilangkan begitu saja. Karena ada kondisi di tengah jalan yang seperti ini, harus dimunculkan (ide membuat federasi baru). Tapi tetap harus ada nama PSSI karena merupakan sejarah sepakbola Indonesia. Tidak bisa dibuang begitu saja, ucap Eddy Sofyan.
Hal senada juga digaungkan pengamat sepakbola, Budiarto Shambazy, meskipun ia sebenarnya kurang sepakat jika PSSI diganti begitu saja. Salah satu opsi yang paling ekstrim adalah dengan membentuk federasi baru kalau PSSI tetap membandel, paparnya.
Tapi, saya kurang setuju dengan pilihan ini. Bagaimanapun juga, PSSI sudah ada lebih dulu dibandingkan republik ini. PSSI juga menjadi simbol perjuangan, imbuh Budiarto Shambazy.

vehicules-adaptes-guadeloupe.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi