Prediksi Indonesia vs Myanmar: Tes Pertama Luis Milla, Pembuktian Pemain Muda

Tes pertama buat Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia, akan dijalani di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa 21 Maret 2017, sore ini. Indonesia yang menurunkan skuat U-22, ditantang Myanmar yang merupakan campuran pemain U-23 dan senior.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB, Luis Milla sudah mendapatkan skuat terbaik dari pemain di nusantara. Plus suntikan tenaga baru striker Jong Ajax Amsterdam, Ezra Walian.

Pola 4-2-3-1 tampaknya bakal menjadi andalan Luis Milla. Empat bek sejajar dengan ditopang dua gelandang bertahan, akan ditemani tiga gelandang yang berperan sebagai dua penyerang sayap dan satu playmaker atau penata serangan.

Sebagai striker utama ada tiga pilihan, yaitu Nur Hardianto, Dendi Sulistyawan, atau Ezra Walian. Ada kemungkinan Luis Milla baru menurunkan Ezra Walian di babak kedua, dengan pilihan utama striker Nur Hardianto terlebih dulu. Bagaimanapun juga Ezra butuh kesempatan untuk adaptasi.

Kami datang dengan kondisi terbaik. Sudah latihan selama 1,5 bulan. Staf pelatih telah melakukan analisis, mengumpulkan data, dan berlatih intensif dengan para pemain. Kami sudah siap untuk tes pertama, kata Luis Milla, sehari sebelum uji coba.

Soal permainan, Luis Milla memang sudah memastikan memakai pola serangan dua sayap dan satu striker. Ia berharap para pemain memberikan yang terbaik. “Selama 90 menit akan sengit,” ucapnya.

Sedangkan playmaker timnas, Evan Dimas, bertekad memberi hasil terbaik buat penggemar timnas. “Ada pelatih baru, pertandingan ini sudah ditunggu masyarakat,” ujar gelandang asal Bhayangkara FC itu.

Sementara pelatih Myanmar, Gerd Zeise, mengungkapkan uji coba ini sebagai pemanasan timnya menghadapi India. Laga itu berlangsung dalam kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2019, 28 Maret 2017 mendatang.

Ada 21 pemain yang dibawa Gerd Zeise ke Bogor. Komposisinya adalah 11 pemain senior, 10 pemain U-23. “Saya akan campur pemain muda dan senior,” kata Gerd Zeise.

Pertandingan nanti akan diwasiti pengadil dari Filipina, Clifford Daypuyat. Laga ini merupakan pertandingan internasional A FIFA, yang hasilnya akan dihitung dalam peringkat bulanan.*Ari DP

INDONESIA VS MYANMAR
Live: RCTI
Kick-off: Selasa 21 Maret 2017, 16.00 WIB
Stadion: Pakansari, Kab. Bogor
Wasit: Clifford Daypuyat (Filipina)
Prediksi TopSkor: 55-45

Pertemuan Terakhir

04/11/16 Uji Coba Myanmar 0-0 Indonesia

30/03/15 Uji Coba Indonesia 2-1 Myanmar

05/12/08 Piala AFF Indonesia 3-0 Myanmar

15/11/08 Uji Coba Myanmar 2-1 Indonesia

PERKIRAAN PEMAIN

INDONESIA (4-2-3-1)
Kurniawan Kartika Ajie; Putu Gede, Ryuji Utomo, Hansamu Yama Pranata, Zalnando; Hargianto, Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani, Evan Dimas, Febri Hariyadi; Nur Hardianto;

Pelatih: Luis Milla

Cadangan: Ravi Murdianto, Dicky Indrayana, Bagas Adi, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Nazar Nurzaidin, Osvaldo Haay, Asnawi Mangku Alam, Miftahul Hamdi, Arsyad Yusgiantoro, Paulo Sitanggang, Dendy Sulistyawan, Ezra Walian

MYANMAR (4-4-2)
Phone Thitsar Min; Hein Thiha Zaw, David Htan, Win Min Htut, Phyo Ko Ko Thein; Yan Aung Kyaw, Si Thu Aung, Thet Naing, Zin Phyo Aung, Aung Thu; Suan Lam Mang, Kyaw Ko Ko;

Pelatih: Gerd Zeise

Cadangan: Thiha Sithu, Yan Aung Lin, Tluang Hup Thaung, Thein Than Win, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Than Paing

BERITA TERKAIT

vehicules-adaptes-guadeloupe.com prediksi togel hk Sumber: TopSkor ID