Neymar Diizinkan Barcelona Gabung Timnas Brazil di Olimpiade 2016

Sebelumnya, Barca keberatan melepas sang bintang bernomor 11 karena Olimpiade digelar kala kompetisi digelar. Namun, belakangan Barcelona digosipkan Goal sudah melunak. Neymar bisa mengikuti jejak seniornya, Lionel Messi, yang meraih medali emas Olimpiade.
Dalam aturan Olimpiade, sebuah negara memang hanya diperkenankan membawa timnas U23 di cabang sepakbola. Namun, ada tiga pemain di atas 23 tahun yang boleh ditambahkan dalam skuad tersebut. Brazil sebagai tuan rumah Olimpiade 2016 tidak mau main-main, dan berencana membawa Neymar, bintang terbesar di tim mereka saat ini.
Sangat wajar jika Brazil ingin Neymar bergabung dalam tim. Pasalnya, bukan cuma ingin merebut medali dalam posisi tuan rumah. Brazil juga penasaran. Olimpiade adalah satu-satunya turnamen yang belum pernah dimenangi mereka. Berbeda dengan Piala Dunia, Copa America, atau Piala Konfederasi.
Pekan lalu, Dunga, pelatih Brazil bersama koordinator timnas, Gilmar Rinaldi mengadakan pertemuan dengan direktur dan pelatih Barcelona untuk membahas hal ini. Dunga berkeras, Neymar mesti diizinkan Barca pada Agustus 2016 mendatang. Barcelona disebutkan sumber dekat Goal, pada akhirnya sepakat.
Sebelumnya, pada 2008, Lionel Messi juga sempat disengketakan Barcelona dan Argentina. Albiceleste ngotot meminta Messi tampil di Olimpiade tahun tersebut. Hasilnya mujarab, Messi menciptakan magis yang menghasilkan gelar juara untuk Argentina. Sialnya, hingga saat ini, medali emas Olimpiade adalah yang terakhir dipersembahkan Messi untuk negaranya.
Di Piala Dunia 2014, saat Argentina bisa menembus final, Lionel Messi gagal membawa timnya menaklukkan Jerman. Sementara di Copa America 2016, saat La Pulga bermain sangat cemerlang, Albiceleste akhirnya tumbang dalam drama adu penalti oleh Chile.
Apakah Neymar bakal mengulang kisah yang sama?

vehicules-adaptes-guadeloupe.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi