Hasil Euro 2016 Grup F: Portugal vs Austria 0-0, CR7 Gagal Penalti!

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dalam laga pada Minggu (19/6) ini bukan karena golnya, tetapi karena kegagalan penalti di menit 78 dan gol offside di menit 85. Skor Austria vs Portugal ini membuat untuk kedua kalinya Seleccao bermain imbang, dan sementara terparkir di peringkat ketiga Grup F di bawah Hungaria dan Islandia.
Tampil di Parc des Princes (Paris), Portugal yang di laga sebelumnya cuma main imbang 1-1 kontra Islandia, turun dengan skuad terbaik. Ricardo Quaresma masuk dalam starting XI dan ditempatkan di sisi kanan. Sementara Cristiano Ronaldo ditemani Nani sebagai dua penyerang. Austria dipaksa untuk lebih sedikit menguasai bola. Dan, terus tertekan oleh peluang lawan.

Sejatinya di menit kelima, Martin Harnik nyaris bisa membuat das Burschen unggul menyambut umpan silang Marcel Sabitzer. Tetapi tembakannya tidak terkendali. Portugal lantas melancarkan banyak tembakan untuk menguji kiper lawan, Robert Almer. Hanya tidak semudah itu membobol gawangnya. Cristiano Ronaldo membuang kesempatan di menit 21. Itu bukan satu-satunya kegagalan sang bintang.
Menit 31, sepak pojok Portugal disambut Nani yang hanya membentur tiang. Bola disambar Joao Moutinho, tetapi sang playmaker kehilangan momentum. Menit 37 dan 39, CR7 kembali punya peluang. Tapi, tandukan dan tembakan kaki kanan Ronaldo selalu bisa diamankan oleh Almer.

Austria membalas via tendangan bebas David Alaba di menit 42 yang mengarah ke sudut jauh. Berangkat ke paruh kedua dengan skor kacamata bisa jadi membakar das Burschen, yang kembali punya kesempatan di menit 48. Kali ini tembakan Stefan Ilsanker masih tidak cukup membobol gawang Rui Patricio.
Misteri bagi Cristiano Ronaldo terus berlanjut. Menit 54, tembakan kencangnya diblok Almer. Dua menit kemudian, sekali lagi CR7 menemukan kebuntuan di depan kiper Austria itu. Sejak saat itu, kekuatan Portugal menurun. Sementara Austria tampak berusaha mengamankan satu poin hingga momen emas datang untuk Portugal pada menit 78.

Berawal dari umpan silang ke kotak penalti Austria, Martin Hinteregger mengait kaki Cristiano Ronaldo. Penalti diberikan wasit Nicola Rizzoli. Dan sang kapten Portugal secara ajaib gagal mengeksekusinya, bola membentur tiang gawang! Luka Ronaldo semakin parah ketika di menit 85, ia menyambut umpan tendangan bebas dengan tandukan yang masuk gawang, hanya untuk melihat gol itu dianulir wasit karena offside.
Skor akhir 0-0, kini Portugal terancam gagal lolos ke 16 besar.

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvalho, Raphael Guerreiro; Quaresma (Joo Mrio 81), William Carvalho, Moutinho, Gomes (der 83); Nani (Rafa Silva 89), Ronaldo.
Austria (4-2-3-1): Almer; Klein, Prodl, Hinteregger, Fuchs; Ilsanker (Wimmer 89), Baumgartlinger; Harnik, Alaba (Schopf 65), Arnautovic; Sabitzer (Hinterseer 86)

vehicules-adaptes-guadeloupe.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi