Claudio Ranieri Dipecat, Ini Dia Tanggapan Sesama Pelatih Italia

Menurut Mancini, Ranieri telah memberikan sumbangsih yang besar terhadap The Foxes julukan Leicester dengan menjuarai Liga Inggris musim 2015/2016 dan ia menyayangkan keputusan manajemen tersebut.

Mancini berpendapat apa yang telah dilakukan Ranieri bersama Leicester merupakan sebuah keajaiban. Tanpa pemain-pemain kelas dunia dan tanpa diduga oleh siapapun, Leicester berhasil menumbangkan klub-klub raksasa macam Manchester City, Manchester United, Arsenal, hingga Chelsea dalam perebutan gelar juara.

Ketika saya mendengar apa yang terjadi padanya (Ranieri) saya turut berduka. Apa yang telah dia lakukan lebih dari sekadar keajaiban olahraga. Itu merupakan sesuatu yang benar-benar unik. Jadi, secara pribadi, bahkan jika mereka (Leicester) telah terdegradasi, saya kira merupakan hal yang benar untuk mempertahankannya, ujar Mancini, seperti dilansir Football Italia, Senin (27/3/2017).

Meski begitu, mantan pelatih Man City itu mencoba realistis. Ia menganggap pemecatan yang tiba-tiba bukanlah sesuatu yang asing dalam karier seorang pelatih. Hal ini jelas berbeda dengan para pemain sepakbola yang akan hengkang pada jangka waktu yang telah ditentukan.

Namun, sebagai pelatih saya tahu ketika sesuatu yang salah terjadi, kami merupakan orang yang yang akan kehilangan pekerjaan. Jadi, itu bukanlah hal paling mengejutkan di dunia, tandas Mancini.

vehicules-adaptes-guadeloupe.com richuse Sumber: Okezone