20 Pebulutangkis Indonesia Tampil di Malaysia Terbuka 2017

Sebanyak 20 atlet bulu tangkis putra dan putri Indonesia memastikan berlaga pada babak utama Malaysia Terbuka 2017 setelah lima pebulutangkis lolos babak kualifikasi.
Dalam pertarungan final babak kualifikasi di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia, Selasa (4/4/2017), Indonesia menambah lima slot dari tunggal putri, ganda putri dan ganda putra. Mereka adalah tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky, dan dua pemain kualifikasi Susanto Yulia Yosepin serta Mia Mawarti.

Seperti dilansir Antara, Yulia mengalahkan wakil India, P.C. Thulasi 21-11, 21-16, sedangkan Mia Mawarti menundukkan rekan senegaranya Zahra Mahria Rossedy Permata 21-7, 21-5 pada putaran pertama, sedangkan Lyanny Mainaky promosi langsung ke babak utama.
Ganda putri Dian Fitriani/Nadya Melati menambah slot Indonesia pada nomor ini setelah Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.
Dian Fitri/Nadya ke babak utama setelah menyudahi perlawanan duet gado-gado Ririn Amelia (Indonesia)/Anna Ching Yik Cheong (Malaysia) 21-11, 19-21, 21-11 dan pada putaran dua menumbangkan pasangan Negeri Jiran Peiy Yee, Payee Lim/Peiy Zhean Lim 21-12, 21-12.
Pada ganda putra, selain Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, pasangan gado-gado Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) juga lolos ke babak utama, setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong 21-14, 21-17 pada putaran pertama kualifikasi dan membungkam pasangan tuan rumah Lee Jian Yi/Lim Zhen Ting 21-15, 21-15 pada putaran dua.

Duel Ganda Putra Sesama Indonesia
Hendra/Tan akan menghadapi wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro pada putran pertama turnamen berlevel superseries premier itu. Ini pertama kalinya Hendra dan Ahsan saling berhadapan setelah Hendra resmi keluar dari Pelatnas PBSI pada akhir 2016.
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berperingkat 59, sedangkan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong berperingkat 92. Bagi Hendra/Tan, pertemuan dengan Ahsan/Rian ini adalah ketiga kalinya mereka langsung berhadapan dengan pasangan Indonesia pada putaran pertama turnamen BWF tahun ini.
Setelah di Thailand Terbuka pada Februari, Hendra/Tan mengalahkan Altof Barriq/Reinard Dhanriano 21-16, 21-17 dan takluk kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 12-21, 17-21 dalam All England.
Pada tunggal putra dan ganda campuran, Indonesia mengandalkan nama-nama yang lolos otomatis, yakni Sony Dwi Kuncoro, Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

vehicules-adaptes-guadeloupe.com prediksi togel hk Sumber: Liputan6